I Wish You Read This ^^

actually i dont know what is this mean >,< i just want to write this, with new ‘artist’ that you never seen, and will not seen until whenever >,<

yeap. it’s my new project!! i hope you see this and give comment. dont ask me what is JJ Entertainment or people apear here😀 i need your help. i’ll delete this post again later ^^

comment please friend😀

***

FEVER?

“Grup dari JJ Entertainment?”

“Lee Hyunnie?”

“Cha Gyun-Woo! Ah.. Dia sangat cute!”

“Aku suka lagu ‘Hell Girl’! Lagu catchy dan emosional. Suara Il-Hwan dan Jung-Woo sangat khas!”

“Kemarin FEVER’s Young-Jae dance battle dengan lead dancer grup COOL! Oh Ya Tuhan dia keren sekali!”

“IL-HWAAAAAAAAN MENIKAHLAH DENGANKUUUUU!!!”

Setidaknya itu komentar-komentar yang dilontarkan beberapa orang untuk FEVER, grup yang resmi debut kurang dari setahun lalu. FEVER (Five Endless Voice Ever) adalah grup besutan JJ Entertainment yang sesuai namanya, beranggotakan 5 orang dengan suara terbaik ditambah talenta-talenta lain yang tidak kalah dari grup-grup seniornya yang berasal dari perusahaan ini juga.

FEVER debut dengan lagu “Please Stop My Girl!” dan langsung merajai tangga lagu Korea Selatan dan beberapa negara di Asia. Lagu ini juga sempat membuat FEVER merasakan indahnya berada di puncak Chart Oricon di Jepang selama 5 minggu berturut-turut mengalahkan grup-grup lokal disana.

 

Sebelum memasuki cerita, ada baiknya bila kita mengenal siapa saja member boyband yang terkenal ini. Here is it….

 

  1. Jung Il-Hwan

 

Dikenal sebagai leader yang baik. Ia memiliki kemampuan berbahasa diatas rata-rata. Ia menguasai beberapa bahasa diluar Korea dan Inggris, termasuk Jepang, Thailand, Jerman, Prancis, Belanda, Kanton, dan sedang serius untuk belajar bahasa Indonesia karena ia baru menyadari kebanyakan fansnya ada di Indonesia. Disamping kemampuan berbahasa, Jung Il-Hwan juga dikenal sebagai ‘Idol yang Baik dalam Olahraga’. Ia bisa berenang, bermain basket, sepak bola, bahkan cabang-cabang atletik seperti marathon. Tapi Il-Hwan masih lemah dalam bela diri selain tendang mendendang tanpa teknik. Selain itu kemampuannya untuk membawa ‘adik-adiknya’ se-grup menjadi contoh bagi idol lain. Il-Hwan akan dengan bangga memamerkan kemampuan adik-adiknya yang belum diketahui orang lain. Ia juga selalu siap mengerjakan hukuman untuk adik-adiknya di beberapa show.

Jung Il-Hwan lahir di Busan, 10 Januari 1992. Il-Hwan memang tampan walaupun tingginya ‘hanya’ 179 cm, lebih pendek dari semua member grup seumurannya yang ada di JJ Entertainment. Kulitnya putih, wajahnya tetap terlihat bersih walaupun tidak memakai make up. Ia mempunyai dua lipatan mata yang sudah ada sejak lahir. Bentuk matanya besar dan berwarna cokelat. Bulu matanya tipis, tapi menawan. Hidung Il-Hwan tidak mancung, tapi tidak terlalu pesek juga. Hidung kecilnya sering menjadi bahan ledekan di kalangan member dan fans. Bibirnya merah tipis, dan terdapat setitik tahilalat di ujung kiri bibirnya. Rambut Il-Hwan sedikit keriting dan tidak pernah disentuh oleh warna lain selain hitam atau cokelat muda. Ia tidak suka dengan gaya rambut yang sok dibuat-buat dengan warna yang dibuat-buat juga. Ia suka warna dan bentuk rambut natural. Padahal para member dan fans mengharapkan ada perubahan minimal di rambutnya selain yang disebutkan tadi. Jung Il-Hwan tidak pernah peduli dengan kekurangan fisik atau kekurangpekaannya terhadap fashion, karena menurutnya kekurangan itu akan sirna jika orang melihat apa yang ia bisa. Golongan darahnya A. Posisinya di grup adalah Leader dan main vocal. Ia juga salah satu composer di JJ Entertainment, dan tentunya composer di grupnya juga. Lagu-lagu yang dibuatnya seringkali bergenre Rock atau pop dance yang berlawanan dengan genre yang diusung lead vocalnya, Han Jung-Woo.

Menurut member, Il-Hwan itu poker face. Ia hanya baik dan terlihat dekat dengan member di depan kamera. Kalau tidak ada kamera, ia akan bersikap tak acuh pada para member, walau kadang-kadang ia dengan senang hati akan memasak untuk si maknae, Cha Gyun-Woo yang sering kelaparan di tengah malam. Il-Hwan mendapat kamar ekslusif alias kamar sendiri di dalam dorm. Makanya Il-Hwan lebih suka menyendiri di dalam kamar sambil mendengarkan lagu dari MP3 playernya atau menonton film di laptop. Para member tidak keberatan, karena Il-Hwan sama sekali tidak menghasilkan suara keras dari kegiatan-kegiatan itu. Kalau ia sedang ingin menciptakan melodi lagu, ia akan pergi ke studio di dalam gedung perusahaan karena tidak ingin mengganggu member lainnya. Il-Hwan ini sosok serius yang pengertian serta multitalent. Makanya, dibalik ‘kekurangannya’ ia mendapat lebih banyak fans daripada yang lainnya.

 

  1. Ahn Young-Jae

 

Lead dancer yang kreatif dan tidak pernah kehabisan ide untuk setiap koreografi yang diciptakannya. Bakat dance Ahn Young-Jae diturunkan dari kakeknya yang menjadi koreografer drama musikal di tahun 80-an. Selain dance, kemampuan lain dari Ahn Young-Jae—selain menyanyi atau rapping tentunya—adalah menirukan suara orang atau makhluk lain. Suara yang sering ditirukannya adalah suara kakeknya sendiri, Ahn Kwang-Jae, yang terkenal dengan suara serak yang sering marah-marah. Kata yang sering diucapkannya ketika meniru suara sang kakek adalah, “Jangan jadi artis kalau kau tidak bisa akting! Pulanglah! Mintalah orangtuamu mengajarkanmu akting!” atas quote terkenal itu akhirnya Young-Jae mulai belajar akting dengan ayahnya yang menuruni bakat akting sang kakek. Young-Jae sering membintangi drama musikal atau music video artis-artis lain, baik dari JJ Entertainment maupun dari Entertainment lain.

Ahn Young-Jae seumuran dengan Il-Hwan. Tapi cara berpikirnya tidak se-dewasa Il-Hwan yang tidak gegabah dan memikirkan nasib orang lain. Ia cenderung bertindak sebelum berpikir. Tapi Young-Jae adalah orang yang paling jujur di grup. Ia tidak akan menutupi kelemahannya, atau kelemahan member lain. Ia juga tidak segan untuk mengatakan “kau terlalu keras!” atau “kau bukan leader yang baik!” pada Il-Hwan, “kau tidak pantas jadi visual!” pada Lee-Hyun, “kau jelek dalam dance!” untuk Jung-Woo, dan “kau terlalu pendek!” untuk Gyun-Woo.

Young-Jae lahir di Seoul, 17 November 1992. Golongan darahnya O. Tingginya 184 cm, sangat ideal dengan wajah tampan yang tidak pernah absen mengembangkan senyum. Young-Jae menjadi moodmaker dalam grup, terutama untuk sang visual, Choi Lee-Hyun, dan sang maknae, Cha Gyun-Woo. Mereka berdua adalah orang yang paling takut dan cenderung tidak bisa berkutik ketika sang leader memarahi mereka dengan ekspresinya yang datar. Makanya Young-Jae selalu berusaha memberikan energi positif untuk dua maknae itu agar bersikap tenang saja dalam menghadapi leadernya itu. Berbeda dengan Il-Hwan, Young-Jae adalah orang yang pertama kali mengganti gaya rambut, fashion atau mengusulkan konsep yang menurut teman-temannya tidak masuk akal. Di awal debut ia mengusulkan untuk mengambil tema reggae yang fashionnya—menurut Il-Hwan—norak. Ia juga pernah mengusulkan konsep “sexy tarzan” yang langsung ditolak member mentah-mentah. Akhirnya ia memendam konsep-konsepnya di depan member terutama Il-Hwan, dan berjanji untuk menggunakan konsep-konsep yang menurut Il-Hwan aneh pada junior-juniornya nanti. Ia akan buktikan pada Il-Hwan bahwa konsep “norak” itu akan terkenal dan menjadi trendsetter.

Cita-citanya setelah masuk FEVER adalah “Mengalahkan Il-Hwan bagaimana pun caranya!” dan juga “Merekam raut wajah Il-Hwan di belakang kamera”. Tapi keduanya gagal total karena Il-Hwan selalu tahu dimana kamera disembunyikan, dan juga ia tidak punya ide lain untuk mengalahkan Il-Hwan. Cita-citanya yang lain adalah “menjadi penyanyi yang baik di mata Jung-Woo agar tidak di-bully”. Ia sering menjadi sasaran bully Jung-Woo ketika latihan vokal. Tapi Young-Jae bisa membalasnya di latihan dance. Ia akan memberikan dance yang susah ketika bagian Jung-Woo harus dance di depan. Young-Jae juga akan mengatakan “Kau tidak lebih baik dari penari di drama musikal, sekalipun menjadi pohon-pohon yang hanya bergerak ketika musik dinyalakan”. Dan ketika dialog ini diucapkan setelah Jung-Woo mengejek kemampuan vokalnya, member lain hanya bisa diam. Tinggal menunggu Il-Hwan terganggu dengan kegiatan mereka baru debat kusir itu selesai.

 

  1. Han Jung-Woo

 

Balladers sejati. Jung-Woo menyukai semua hal berbau ballad. Jung-Woo berpikir ketika masuk JJ Entertainment ia akan di debutkan sebagai member vokal grup—melirik kepanjangan nama grup yang tidak jauh dari ‘voice’. Tapi semua hipotesisnya itu salah. Ia dilatih dance yang sebenarnya bukan bidangnya, dan juga dituntut untuk bisa act cute. Walaupun ia berwajah paling cute, tapi ia sama sekali tidak bisa aegyo atau bbuing-bbuing. Keahlian utama Jung-Woo adalah menyanyi, terutama lagu-lagu ballad yang menyayat hati dan mengandalkan suara tinggi. Ia banyak menyanyikan lagu ballad untuk soundtrack drama-drama Korea, dan kadang ia juga diminta untuk menulis sendiri liriknya.

Jung-Woo menjadi peserta pencarian bakat Korea Selatan dan meraih posisi nomor 2. Walaupun begitu, ia tetap bersyukur karena ia dipilih JJ Entertainment, dan juga sempat bertemu dengan salah satu grup ballad kesukaannya, Noel. Dengan malu-malu ia juga mengatakan pada Jun Woo-Sung—salah satu member Noel—kalau ia ingin berkolaborasi dengan mereka.

Han Jung-Woo lahir di atas kasur rumahnya sendiri, di Chuncheon pada tanggal 10 Mei 1993. Tempat lahirnya menjadi alasan ketika ia tidak mau bangun dari tempat tidur. Menurutnya tempat tidur adalah surga dari semua surga yang ada di dunia. Tinggi badannya 180 cm. Golongan darahnya sama seperti Young-Jae. Posisinya di grup sudah jelas. Ia menjadi lead vocal yang rangkap menjadi pelatih vokal member FEVER. Ia bisa sangat galak ketika sedang menjadi pengajar. Ia memang pengajar yang baik, tapi menurut Young-Jae itu berlebihan. Perbedaan usia Jung-Woo dan Young-Jae tidak lebih dari setahun. Tapi Jung-Woo selalu berlaku lebih galak dan sok tua padanya daripada lainnya karena menurut Jung-Woo kemampuan vokal Young-Jae tidak sebaik orang-orang yang ikut di drama musikal, yah walaupun aktingnya—harus diakui—terlalu bagus. Tapi herannya Young-Jae selalu kebagian peran, dan tidak tanggung-tanggung. Semuanya adalah peran utama yang sering bernyanyi!

Jung-Woo sekamar dengan Young-Jae. Mereka berdua sering sekali bertengkar karena masalah sepele. Pernah sekali Young-Jae yang jahil menyembunyikan bonus poster dari album Davichi di kamar Il-Hwan. Jung-Woo langsung marah-marah dan memberantaki kasur Young-Jae, mengacak-acak lemarinya, sampai menaburkan bubuk cabai di handuknya. Member lain juga akan tutup mulut ketika dua lead vocal dan lead dancer itu bertengkar karena masalah sepele, malahan mereka membiarkan saja kalau Young-Jae akhirnya mengurungnya di kamar mandi.

Jung-Woo adalah orang yang peduli dengan kesehatan dan banyak komen. Ia adalah orang pertama yang akan marah-marah bila member sakit karena kelelahan atau salah makan. Biasanya yang menjadi sasaran omel adalah Gyun-Woo, karena si maknae itu selalu makan mie instan di tengah malam dengan rasa pedas yang berlebihan. Menurutnya gaya hidup seperti itu tidak baik dan tidak patut untuk di contoh. Ia juga tidak segan memarahi Il-Hwan yang sering membuatkan mie instan untuk para member. Akhirnya Jung-Woo juga-lah yang akan memasakkan makanan higienis dan menyehatkan tapi murah, sayur bayam.

 

  1. Choi Lee-Hyun

 

Visual yang manly di depan kamera, manja dibelakang kamera. Ia akan bersikap sangat tenang bila member lain tertawa keras saat menjalani rekaman sebuah acara, tapi akan menjadi orang yang paling panik ketika sedang menunggu giliran tampil di panggung. Seperti member lainnya, ia juga merupakan pencipta. Jika Il-Hwan adalah pencipta lagu di JJ Entertainment, Young-Jae adalah pencipta koreografi, dan Jung-Woo adalah pencipta lagu ballad, maka Lee-Hyun adalah pencipta ketegangan. Ia akan membuat teman-temannya tegang sebelum tampil. Ia mempunyai pemikiran yang negatif. Ia cenderung berpikir “bagaimana kalau tidak berhasil?” daripada “bagaimana caranya agar berhasil?”. Cara berpikirnya ini sering menjadi bahan diskusi para member ketika “malam renungan”, dimana member merenungkan hal-hal yang telah terjadi akhir-akhir ini. Il-Hwan biasanya akan memarahinya habis-habisan sampai Lee-Hyun menangis dan tidak mau makan seharian.

Lee-Hyun adalah orang pertama yang paling takut pada Il-Hwan. Menurutnya Il-Hwan itu lebih menyeramkan dari monster kepala besar yang sering menghantuinya waktu kecil. Tapi Lee-Hyun diam-diam juga mengagumi sosok leadernya itu. Ia ingin menjadi seperti Il-Hwan yang bisa mengatur anak-anak grupnya yang kebanyakan masih “anak bawang”, tidak mengerti apa-apa. Dan yang utama, ia ingin bisa memarahi Young-Jae dan Jung-Woo yang kerjaannya bertengkar terus.

Choi Lee-Hyun adalah yang paling tinggi di grup. Tingginya 187 cm di usianya yang ke-19 tahun. Lee-Hyun lahir di Gwangju, 18 September 1994. Golongan darahnya B. Lee-Hyun menjadi visual grup karena tinggi badannya yang semampai dan wajahnya yang tampan. Salah satu daya tariknya adalah hidung mancungnya. Padahal menurutnya telinganya lebih bagus daripada hidungnya yang kelebihan panjang. Young-Jae sering mengatakan kalau sebenarnya jatah hidung untuk Il-Hwan diambil Lee-Hyun. Makanya Il-Hwan sering marah-marah padanya. Posisinya di grup adalah visual, sedikit kebagian vokal, dan rapper kedua. Kadang ia juga membantu Young-Jae untuk mencari gerakan baru dan mengusulkan konsep grup. Selera fashion Young-Jae memang bagus, tapi member lebih suka menggunakan fashion pilihannya. Menurut Il-Hwan seleranya natural, tidak norak dan dibuat-buat.

Kemampuan lain yang dimiliki Lee-Hyun adalah kemampuan untuk menjahit dan merajut. Kemampuan ini didapat dari ibunya yang menjadi desainer kecil-kecilan di kampungnya dulu. Kemampuan Lee-Hyun ini sering dimanfaatkan Gyun-Woo untuk menjahit boxernya yang sering robek karena mengikuti gerakan dance mautnya Young-Jae, atau gerakan hiperaktifnya di sekolah.

Lee-Hyun mendapat kamar bersama Gyun-Woo. Kadang Gyun-Woo terganggu dengan igauan Lee-Hyun di tengah malam. Biasanya Lee-Hyun akan mengucapkan “bagaimana kalau kita tidak berhasil? Bagaimana kalau fans kecewa? Bagaimana kalau orang lain menilai kita tidak punya daya tarik yang fans kita lihat? Bagaimana?” dengan wajah panik dan badan penuh keringat, atau membangunkan Gyun-Woo untuk mencari benang wol. Kalau sedang sangat lelah Lee-Hyun hanya akan mendengkur dalam tidur. Tapi dengkurannya juga membuat Gyun-Woo harus menyetel lagu rock dengan volume penuh. Tapi seburuk apapun cara tidur Lee-Hyun, Gyun-Woo sangat senang berteman dengan Lee-Hyun. Lee-Hyun cukup pintar dan baik untuk dimintai tolong mengerjakan PR. Lee-Hyun juga dengan senang hati mau mentraktirnya makan diluar.

 

  1. Cha Gyun-Woo

 

Inilah daya tarik dari FEVER. Maknae imut yang tidak mau disebut imut. Ia adalah rapper utama dalam grup. Ia juga pencipta bagian rap dari hampir semua lagu FEVER. Teman kolaborasinya dalam menciptakan lagu adalah Il-Hwan. Gyun-Woo ingin suatu saat nanti membuat rap yang lebih emosional untuk dimasukkan ke lagu ciptaan Jung-Woo. Menurut Jung-Woo, rap Gyun-Woo kurang menusuk untuk dimasukkan ke lagu balladnya. Makanya ia menolak segala rap yang diajukan Gyun-Woo walaupun sudah melewati banyak revisi sana sini.

Gyun-Woo adalah satu-satunya member yang masih sekolah. Gyun-Woo baru di tingkat 2 sekolah menengah atas. Ia di-trainee di JJ Entertainment sejak kelas 1 SMP dan sama sekali belum merasakan indahnya jatuh cinta dan pacaran seperti teman-temannya yang lain. Gyun-Woo juga tidak sering masuk ke sekolah sejak masuk SMA karena jadwal latihan dan show-show FEVER yang padat. Tapi biar bagaimanapun inilah cita-citanya dan ia sangat senang menjalaninya.

Gyun-Woo lahir di kasur rumah sakit—setidaknya ini yang selalu dikatakannya bila ditanya tempat lahir—dan bila ditanya di daerah mana ia lahir maka ia akan menjawab Daegu, tanggal 19 Oktober 1996. Gyun-Woo punya kepribadian aneh yang membuatnya makin cute, maklum golongan darah AB—kata Lee-Hyun. Gyun-Woo bisa menjadi moodmaker dan moodbreaker dalam satu waktu. Ia bisa membuat member lain tertawa disaat suntuk, dan bisa menjadi moodbreaker lagi karena setelah melucu ia minta dibuatkan makanan oleh para hyung-nya. Dan tidak tanggung, Gyun-Woo pasti meminta 3 porsi hanya untuknya. Gyun-Woo memang paling cepat lapar dan banyak makan, tapi tidak bisa memasak. Bahkan hanya memasak mie saja tidak bisa.

Gyun-Woo adalah penderita homesick nomor 1 di grup. Ia tidak akan tahan diluar negeri, sebagus apapun pemandangan negeri itu dan seenak apapun makanan yang disajikan. Bahkan ia pernah menangis sampai guling-gulingan di kamar hotel saat pertama kali ke Hongkong. Sampai saat ini member lain sedang berusaha memberikan “treatment homesick” pada Gyun-Woo. Gyun-Woo juga punya ‘penyakit’ lain yang membahayakan sebagai artis. Ia takut melihat orang yang terlalu banyak. Makanya member juga sedang memberikan treatment seadanya agar penyakit sosial Gyun-Woo ini sembuh. Hal lain yang sedang dilancarkan member untuk Gyun-Woo adalah “menambah tinggi badan Gyun-Woo!” karena di usianya yang hampir 17 tahun tingginya masih 175 cm, tidak seperti yang tertulis di fancafe, 177 cm. Gyun-Woo masih santai-santai saja karena ia merasa ia masih ada di masa pertumbuhan. Tapi tidak member lainnya. Mereka telah dituntut JJ Entertainment untuk membuat tinggi Gyun-Woo menjadi sekitar 180 cm, seperti kebanyakan magnae diluar sana.

Cha Gyun-Woo tidak suka dibanding-bandingkan. “aku berbeda dan aku tidak ada hubungannya dengan mereka!” itu yang sering dikatakannya bila ada yang membandingkannya. Pertanyaan sensitifnya adalah tinggi dan gaya rap-nya. Gyun-Woo sebenarnya dipersiapkan untuk menjadi vocal. Tapi karena bos JJ Entertainment melihat bakat rap Gyun-Woo maka dijadikanlah si magnae sebagai rapper.

Gyun-Woo suka bermain game walaupun banyak PR yang menghantuinya. Ia akan meminta tolong pada Lee-Hyun untuk mengerjakan PR-nya. Sebagai gantinya Lee-Hyun akan meminta Gyun-Woo untuk membelikannya makanan di lain hari.

 

********

 

3 thoughts on “I Wish You Read This ^^

  1. laladwiputri

    Ini group nyata? Apa ini buat bahan bikin next ff kamu? Tokohnya beneran nyata juga? Aku harap kamu cepet post aja penasaran ini eh eh aku udah tau ada couple di sini young-jae sama jongwoo ya? Hahaha mereka punya love-hate relationship yg kuat😀

    Reply
  2. LaillaMP Post author

    sebenernya ini remake dari salah satu ff, tapi tokohnya saya pake OC biar bisa dibayangin dengan mudah😀 kopelnya emang dipersiapin youngwoo. hahaha

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s