REKOMENDASI MV DRAMA

4men2

Holla! Lailla comeback again dengan rekomendasi abal yang bikin emosi xD semoga ada yang mau baca barang sedetik huehue :v

Niatnya hari ini mau pesta ff, tapi dikarenakan fic yang ‘paling utama’ belom jadi yaudahlah saya post something like this dulu. Semoga menghibur dan jangan lupa komentarnya ^^

1. Bohemian – Dont Hurt

Jujur aja gue pas pertama nonton ini nangis sesenggukan. Sedih banget T.T kalo ga salah ngartiin/? pria di mv ini adalah yang main di drama rooftop prince >,<
Ceritanya tentang perempuan yang ‘depresi’ dan laki-laki yang mencintainya banget. Tapi gue curiga kalo cerita sebenernya si laki ini yang bikin si cewek depresi.. yah jadi awalnya diceritain si cewek seneng gitu ketemu sama cowoknya, dan ceweknya ini di kerangkeng. Dan puncaknya adalah ketika si cewek keluar dari rumah dan ilang, kemudian kembali ditemukan sama si cowok. Yah klasik sih tapi pas akhirnya….. </3
Yah recomended lah buat yang suka sad ending macam saya hihihi xD

2. Seeya ft Brown Eyed Girls – The Day

Gue nonton MV ini karna modelnya laki saya dan kakak kandung saya yang manisss<3 yah sebut saja Sungje dan Kwangsu. Jadi ceritanya tentang dua sahabat yang cinta sama seorang gadis. Kalo Sungje cinta lokasi sama cewek itu pas di halte karna ga sengaja dia mimisan, dan Kwangsu ketemu sama si cewek ini antara di kafe sama di lapangan. Ya jelas aja si cewek lebih milih Kwangsu karna udah dia ganteng, senyum terus, jago olahraga juga. Dan tanpa sadar persahabatan Sungje dan Kwangsu hampir putus. Puncak putusnya adalah saat kakaknya Sungje dibunuh sama preman-preman jahat, yang ternyata suruhan keluarga Kwangsu. Jadi dendam Sungje makin gede dan dia berencana ngancurin pernikahan Kwangsu dan si cewek. Berikut adalah Mvnya dan masih ada lanjutannya di lagu ‘Sentiment’

3. Seeya ft Brown Eyed Girls – Sentiment (The Day 2)

Ini adalah MV lanjutan dari the day yang gak kalah WOW. Diceritain awalnya Sungje ketemu lagi sama cewek yang dia sukain setelah sekian lama, dan itu pas banget dia lagi dikejar preman. Akhirnya Sungje sama si ceweknya ngumpet di gang gitu, dan Sungje nyium ceweknya. Duh plis potek saya bang </3 terus Kwangsu tiba-tiba dateng *sumpah kek setan banget ni orang* ketemu lagi deh dua sahabat ini. Kwangsu ngasih undangan nikahnya kan ya, dan si cewek ini merasa bersalah. Walhasil galaulah mas Sungje dan dia mulai ngeflashback. Saking galaunya dia jadi suka mukulin orang dan bunuh orang buat bales dendam. Dan diceritainlah akhir dari drama ini. Sungje dateng ke pernikahan Kwangsu dan si cewek sambil bawa traktor *sumpah pagawean banget–“* dan ngancurin pernikahannya.
MV ini punya ending yang okebanget, sampe gue gregetan nonton MVnya. Jadi cobalah menonton yang satu ini ^_^

4. Seeya – Crazy Love Song

Kembali membawa Seeya!! Yah emang gak diragukan lagi grup ballad yang disebut sebagai SG Wannabe’s female version ini. Sebenernya gue masih ga ngerti banget sama yang diucapin para pemain disini, jadilah gue simpulkan sendiri berdasarkan video yang gue tonton ratusan kali xD
Awal kisahnya dimulai dari tabrakan yang disebabkan oleh Park Geonil a.k.a cowok ganteng di MV ini. Terus karena bertanggung jawab dia akhirnya nanggung semua biaya rumah sakitnya, dan terus berada di sisinya sampe sembuh. Yah klasik aja akhirnya jatuh cinta, dan tiba-tiba kakaknya—mungkin kakaknya, karna dia cewek juga—dia dateng dan langsung nampar Geonil karna bikin adeknya begitu. Singkat aja karna sebuah kejadian yang gak mengenakan si ceweknya ini milih bunuh diri, dan meninggalkan Geonil yang udah cinta banget sama cewek itu. Duh plis kasian sama ceweknya </3
Seklasiknya lagi abis bunuh diri si cewek itu meninggal, dan abunya disebar di sungai barengan sama si kakaknya itu. Terus kakaknya ngomong, jujur gue ga ngerti apa maksudnya. Dan berakhir dengan kematian Geonil karna stres huahaahaha xD yosh tonton aja gue suka lagunya ^_^

5. SG Wannabe – Partner For Life

Another MV drama dari grup ballad kesayangan Korea<3<3<3 kali ini mengambil Kim Dongwan dari grup Shinhwa menjadi castnya hohoho… gue suka MV ini yah walaupun ini MV lama banget xD
Cerita dimulai ketika si cewek diculik dari seorang lelaki (sebelumnya maaf, gue ga ngerti apa masalah si cewek sama orang-orang diluar. Mungkin karna urusan bisnis dan cowok yang lainnya punya istri lagi) dan si cewek ini dititipin ke Dongwan, yang notabene-nya adalah preman kelas kakap yang miskin. Awalnya si Dongwan rada risih juga di rumahnya ada cewek, karna si ceweknya ga ngomong dan ga nunjukin gerak apapun (yaiyalah wong diborgol -_-) tapi akhirnya mereka bisa deket gara-gara sepanci mi instan. Si cewek yang awalnya ga mau makan apa-apa jadi bisa ngabisin sepanci mie. Ngakak lah –“
Seklasiknya drama mereka jadi saling suka lah, dan Dongwan makin ga mau kehilangan (mungkin karna duit juga kali ya) dan mereka jadi makin deket. Cerita berakhir dengan preview dari MV lanjutannya, Slow. Yowes ditonton aja *maap kalo ga HD maklum MV jadul*

6. SG Wannabe – Slow

Lanjutan dari MV Partner For Life ini berawal dari si cewek yang diminta kembali sama si majikan yang keji. Dongwan sebenernya ga mau ngasih tuh cewek, tapi karna tuntutan ekonomi dll dia jadi nyerahin si ceweknya.
Si ceweknya disekap di mobil, dikasih bom gitu di badannya dan bom itu akan meledak dalam hitungan menit. Si cewek dibuang di jalanan gitu, di deket telepon umum. Dia langsung diamanin sama pasukan bersenjata, tapi ga ada yang nolongin. Si cewek udah nangis gitu duh kasian </3 akhirnya pahlawan kesiangan dateng. Dongwan lari-lari nyelamatin itu cewek. Pertama dia ngancurin kantor si bosnya, dan setelahnya nantangin pasukan bersenjata itu *anjir sok banget* Akhirnya ditembaklah Dongwan sama pasukan itu sampe sekarat. Si ceweknya histeris lagi, tapi dia juga ga bisa apa-apa selain bawa Dongwan ke pelukan. Akhirnya dengan senyuman mengembang mereka berdua mati bersama-sama *so sweeetttt* *ditabok*

7. Fly to the Sky – You You You

MV ini masih tergolong baru diantara MV-MV yang sudah saya sebutkan diatas. Mungkin para pembaca udah pada nonton MV ini. Yes, ini comeback para om-om tamvan dalam 5 tahun terakhir❤
Diceritakan pada awalnya ada tabrakan yang menyebabkan Brian koma dan si cewek lupa ingatan. Hwanhee sedikit bertanggungjawab disini dan donorin ginjal buat Brian, tapi Hwanhee juga manfaatin kesempatan ini buat deket sama si cewek. Duh labil. Akhirnya Brian pun sadar dan langsung kabur dari rumah sakit buat nyusul ceweknya. Ceweknya masih inget sama Brian, tapi dia gak inget siapa yang bikin dia lupa ingatan. And then si cewek pun nyadar dan langsung kembali ke pelukan Brian. Di tengah ujan gitu Brian sama Hwanhee malah berantem. Duh pagawean ==” pada akhirnya dejavu lagi, Hwanhee ketabrak mobil dan entah apa yang terjadi di selanjutnya. Kesimpulan gue sih si Brian mati karna donorin ginjalnya balik. Tapi nggak juga ah kayaknya. Yaudahlah daripada gue bingung sendiri monggo ditonton ^^

8. Davichi – Again

Jujur aja saya ga sengaja nemu MV ini pas lagi nonton salah satu program TV, dan ini MV bikin nyesek parah karna saya Cuma nonton bagian akhirnya doang T.T MV ini menceritakan tentang 3 sahabat, 2 laki-laki dan 1 perempuan yang berujung pada rasa lain di hati (eyakk) yah ceritanya sih klasik si cewek suka sama satu cowok, tapi si cowok yang lain juga suka sama si cewek ini. Nyesek jadi cowok kedua ini sih…
Pas ceritanya mereka udah gede mereka pisah arah gitu kan yah, si cowok kedua dan si cewek ngejalanin bisnis bar gitu dan si cowok pertama jadi pemusik gitu. Suatu hari si cowok pertama dateng dan langsung bikin perasaan si cowok kedua goyah. Ya gimana nggak wong si cewek jadi semangat gitu kan jadinya nyesek… dan berakhirlah dengan si cowok kedua yang ternistakan…
Selengkapnya bisa cek MV disini ^_^

9. 2BiC – Made Yet Another Woman Cry
Sampe lupa sama MV ini. Gue awalnya tertarik sama 2BiC karna banyak yang bilang ini ‘2nd SG Wannabe’ ya langsung lah gue capcus sampe teasernya aja gue tonton saking penasarannya. And bener aja kayak SG Wannabe, ga nampilin wajah di awal debut heuheu :v
Cerita MV ini kalo bisa gue simpulkan adalah ‘Rumah yang minta tumbal’ karna dua generasi yang nempatin rumah indah itu berakhir tragis. Sebut saja Joowon, laki-laki yang hidup di tahun 80-an yang harus kehilangan gadis tercintanya karna sakit dan harus di kerangkeng. Ini bisa dibaca dari diary-nya dan saya ga terlalu ngerti banget maksudnya T-T generasi selanjutnya yang menempati rumah ini sebut saja Lee Minho, yang hidup di tahun 2000-an. Berakhir tragis karena ditusuk preman. Yah gue ga ngerti sih kenapa sial banget ni rumah.
Overall ceritanya nusuk dan bikin nangis, disamping itu pemain-pemain cantik juga bertebaran *-* (ps : Lee Minho yang ini bukan Lee Minho pacarnya Suzy ya, tapi Lee Minho yang main drama sama Kim Yoojung dimana gitu..)

10. H.O.T – Light, Hope
Ini adalah MV terakhir yang gue rekomendasiin, gatau sih mau nganggep ini drama atau nggak. Menurut gue ini drama dan pesannya itu baik banget. So cekidot~~
Awalnya MV ini memperlihatkan contoh anak yang gak baik, yang ngebut tapi nyungsep juga dan kecelakaan, sebut saja Jang Woohyuk (kalo salah tolong koreksi ya). Kemudian ada juga cerita dari leader Moon tentang bangkrutnya perusahaan si ayah dan ayahnya harus menghadapi berbagai macam orang yang minta dibalikin duitnya. Ada juga cerita Tony dan si anak yang sakit kanker dan udah sekarat, Jaewon yang ngeliat ibunya sakit dan Kangta, gue bingung ni anak maksudnya apaan ngancurin piano terus dibenerin lagi dan dipersembahin buat ceweknya. Ga ada nyambungnya banget -_- /digampar/ MV ini berakhir bahagia dengan gue yang jadian sama Kangta para cast yang mendapat kebahagiaan setelah perjuangan panjang, dan Woohyuk yang jadi naik sepeda karna gamau nyungsep lagi (yeay!!)(ps : maafkeun ternyata saya ga nemu yang HQ dari youtube😦 mungkin udah dihapus padahal itu bagus banget. so i hope this dailymotion link could help T.T)

Baiklah sekian rekomendasi dari gue dan mohon maaf kalo ini ga akurat atau ga sesuai sama selera kalian, namanya juga selera xD semoga aja yang abis baca ini mau nyaranin minimal satu MV drama buat saya atau mau sekedar menggoreskan nama di kolom komentar xD

Segala sesuatu ditunggu ^^

4 thoughts on “REKOMENDASI MV DRAMA

  1. berthafitrias

    Hai, makasih rekomennya.. lumayan buat dijadiin inspirasi buat bikin ff hehehe
    oh iya sebelumnya salam kenal dulu ya.. aku lagi blogwalking dan sampe disini😄 jadi izin ubek-ubek blogmu ya😀
    blognya bagus, apalagi sejak awal masuk udah disodorin gif abang sungjae makin adem deh jadinya😀
    eh tapi maaf ngerusuh nih, kebiasaan nyampah di blog orang -_-

    Reply
    1. LaillaMP Post author

      hehehe akhirnya ada yang mengunjungi postingan ini juga u,u yah alhamdulillah kalo membantu menginspirasi ffnya huehehehe :v

      ga papa ngerusuh aku juga sering ngerusuh kok jadi seneng dirusuhin/? btw namanya sungje, bukan sungjae ._. kenal css btw? huehehehe xD

      Reply
      1. berthafitrias

        wuah terimakasih sambutannya^^
        iya sungje duh kebiasaan nyebut sungjae btob -_-
        kenal dong, di css sungje ini fav aku soalnya mukanya itu cantik imut (?) adem deh diliat gitu hehehe.. apalagi kalau dia senyum arghh melting😄
        aku aja tau css gara-gara dia? hahaha… dulu waktu jaman masih sma seneng banget rebutin dia sama temen buat di jadiin suami khyalan #eh

      2. LaillaMP Post author

        huehehehe sama-sama ^^
        iya kadang-kadang aku juga khilaf nyebut sungje jadi sungjae wkwkwk xD widih untungnya ga ada yang mau rebutan sungje sama aku maklumlah udah diguna-guna biar ga suka /plok

Leave a Reply

