[Foreign-Problem Series] Women’s Studies

31[POSTER BY CHAERIM ON POSTER DESIGN ART
thankyou for amazing poster dear^_^]

Title : Women’s Studies
Genre : College-life, Friendship, Comedy
Length : Ficlet [600+ wc]
Cast : Hong Jisoo & Yoon Junghan (Seventeen)

visit my another site here and you’ll see another story to read ^^

Happy Reading~~~~

****

Hari ini sepertinya hari sial untuk Junghan. Pasalnya dirinya yang tengah berpanas-panas ria di musim panas ini harus menerima pil pahit hasil kerjasamanya dengan teman seperjuangannya, Hong Jisoo.

“Aku mau masuk Fine Art saja,” kata Junghan dengan penuh harapan agar tangannya bisa luwes setelah mengikuti pelajaran seni rupa.

“Jangan!” Jisoo menginterupsi, mengingatkannya tentang gambarnya yang masih seperti anak TK—walaupun sebenarnya gambar Jisoo masih jauh lebih jelek darinya.

Philosophy?”

“Jangan! Akan banyak teori tidak jelas disitu. Plato lah, Shakespeare lah, Aristoteles lah. Jangan pokoknya!”

Junghan menghela nafas berat, ia memang tidak pernah berniat memasuki kelas filosofi karena ia bukan orang puitis yang bisa mengatakan dunia begini dan dunia begitu. Hanya saja ia bingung kenapa nama Shakespeare bisa ada dalam daftar filsuf.

“Oke, aku psychology.”

“Jangan!”

Junghan benar-benar ingin memukul Jisoo saat itu juga. Mungkin Jisoo akan mengatakan psikologi tidak baik untuknya karena ia akan mudah tertular penyakit kejiwaan. Padahal Jisoo yang sedang sakit jiwa saat ini.

“Aku menemukan yang lebih bagus dari pilihan-pilihan itu,” Jisoo menatap Junghan dengan mata berbinar layaknya melihat dosen cantik bercelana pendek. “Women’s Studies!”

Ganti Junghan mengernyit, pilihan Jisoo benar-benar diluar ekspektasi. Bagaimana mungkin laki-laki mempelajari wanita? Untuk apa?

“Kita akan lebih mudah memahami perempuan! Coba bayangkan, perempuan di bumi ini ada banyak, dan kita mungkin akan menjadi yang paling mengerti mereka.”

Lelaki berambut blonde itu mengernyit lebih dalam. Mungkin sebentar lagi dahinya akan masuk ke dalam otaknya.

“Bayangkan Kim Taehee dan UEE Noona! Kalau kita mengerti mereka, mereka akan luluh, ‘kan?”

Junghan baru mengerti. Di otaknya terbayang berbagai idol dari negaranya yang mendekatinya untuk sekedar bertanya apa yang terjadi pada moodnya yang selalu naik turun seperti timbaan air. Yoon Junghan pun tersenyum dan langsung memilih Women’s Studies sebagai subsidiary subjectnya.

 

****

 

“Belum terlambat untuk mengganti subsi, ayo kita ke principal!” Junghan mulai risih dengan pandangan anak perempuan yang melihatnya bersama Jisoo di ruang Women’s Studies. Sedangkan Jisoo masih asyik berkenalan dengan beberapa gadis yang dekat dengan tempatnya duduk.

“Hello, my name is Jisoo. Hong Jisoo. Kau bisa panggil aku Joshua. Aku berasal dari Los Angeles, Amerika.

Junghan ingin sekali kabur dari tempat yang penuh dengan gadis-gadis manis peminat Women’s Studies. Tapi keinginan kaburnya harus tertahan karena dosen pengajarnya sudah memasuki kelas. Junghan pun ikut berdiri untuk menghormati sang dosen.

“Okay, let’s begin today’s class. Oh, we have boys here? What is your name?”

Jisoo berdiri, memperkenalkan diri dengan pedenya sembari mengatakan keinginannya untuk masuk Women’s Studies karena ingin lebih mengerti wanita. Wanita agak susah ditebak katanya. Sang dosen manggut-manggut, kemudian mengeluarkan kertas.

“So, Joshua Hong, what is the difference of ‘gender’ and ‘sex’?”

Jisoo langsung kehilangan senyumnya, tetapi ia kembali tersenyum lebar setelah menemukan jawaban yang mungkin dimaksud oleh sang pengajar.

“Sex is…. you know, Sir. We’re man, Sir! Sex is….. yeah, like ‘that’. And gender is… Sex. Is that right?”

Junghan langsung menenggelamkan wajahnya di tumpukan tangannya, sembari menepuk-nepuk kepalanya dengan jari-jari yang menempel di rambut blondenya. Sabar… sabar… dan kini ia harus memikirkan dimana harus menempatkan bokongnya, karena wajahnya akan ia tempatkan di bokong.

 

****

 

“Ma’am, please, Ma’am! I need your help!” Jisoo terus mengejar seorang wanita berambut putih dengan penuh berkas di tangannya.

“No! You’re an international student, and you can’t change!” si wanita berambut putih itu menolak mentah-mentah permintaan tolong Jisoo.

“It’s only subsi, Ma’am. Please?” Jisoo menempelkan kedua tangannya di depan dada, mengeluarkan jurus kedipan mata dan bibir yang dimajukan sedikit.

Si wanita berambut putih itu tersenyum, kemudian meletakkan berkas-berkas yang tadi dibawanya ke meja terdekat.

“After one year, then.”

“Really?”

“Yes, at new admission.”

Junghan yang berada diluar ruangan Principal tertawa terbahak-bahak melihat perjuangan Jisoo untuk mengganti mata kuliah sampingannya yang ia bangga-banggakan. Akhirnya ia pun menepuk pundak Jisoo yang sudah keluar dengan hasil tidak memuaskan dengan penuh kasih sayang.

New Admission masih menerimamu, kok, tenang saja,” kata Junghan sembari tersenyum mengejek. “Lagian gadis-gadis itu juga masih mau diperhatikan, kok. Ambil saja hikmahnya.”

 

(((end)))

 

Author’s Note :

Subsidiary Subject : Semacam mata kuliah tambahan. Kalau di kampusku sih ada yang namanya main course, itu jurusan utama kayak misalnya psikologi. Nah subsi itu kita dibolehin pilih 2 dari seluruh jurusan yang ada. Yah kayak misalnya Women’s Studies gitu.

New Admission : Semacam penerimaan murid baru, jadi ngulang ngirim berkas gitu.

Women’s Studies : Ilmu yang mempelajari tentang wanita dan seluruh sejarah serta perkembangannya. Biasanya emang cewek yang masuk kesini, tapi ga menutup kemungkinan cowok juga ikut ((termasuk dosen saya huahahahah))

 

Another note :

Sebenernya ini cuma sekedar curhatan, karna gue masuk women’s studies dan berakhir dengan bengong karna ga ngerti ini belajar apaan ><

Gue ngambil basic ceritanya dari kampus gue sendiri ya di India, tapi gatau kalo ternyata berbeda di negara lain terutama Indonesia :(( di Korea sendiri yang gue tau ada pelajaran Women’s Studies itu di Ewha University, itu emang univ khusus perempuan sih. Yah semoga aja nyambung dikit sama subjectnya(?)

Mind to review? Hehehe… nantikan series berikutnya!

One thought on “[Foreign-Problem Series] Women’s Studies

  1. Pingback: [Foreign-Problem Series] Are You Chinese? | Kumpulan Fanfic

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s