[Ficlet] Short vs Too Tall

short-vs-too-tall11 [ poster by babyglam @ Indo Fanfictions Arts
Thanks for the amazing poster dear ^^ ]

Title : Short vs Too Tall

Genre : Comedy, School-life, Teen

Length : Ficlet [398 words]

Cast : Koo Junhoe (iKON), Kim Yerim (Red Velvet)

 

***

Koo Junhoe tidak berhenti menatap gadis bersurai panjang yang sedang serius membaca novel terjemahan sembari bersandar pada rak buku sastra yang berdiri kokoh. Junhoe sendiri memilih duduk, agar bisa menatap wajah serius itu dengan lebih seksama.

“Koo Jun, berhenti menatapku!” ucap gadis itu galak, tetapi tidak mengalihkan pandang dari novel yang sedang dibacanya.

“Kenapa memangnya?”

“Wajahku terlalu mahal untuk kau lihat terus.”

Junhoe tertawa kecil. Ini perpustakaan, dan dia harus menjaga sikap agar tidak diusir oleh Mam penjaga dengan kasar.

“Aku akan membayarnya dengan wajahku juga. Kau tahu, wajah ini tidak dijual di toko manapun!” balas Junhoe tak mau kalah.

Memang dasarnya narsis.

“Tch!” gadis itu, Kim Yerim, menjauhkan buku yang tadi bertengger manis di depan wajahnya. Kemudian ia mendengus pelan menatap Junhoe yang juga sedang menatapnya.

“Ketahuan!”

Junhoe tersenyum, kemudian mulai berdiri. “Sudah selesai?”

Yerim menggeleng. “Ini seri satu, dan aku harus membaca yang kedua, ketiga, sampai kelima. Kau pulang duluan saja.”

Junhoe merasa dunianya langsung memucat. Membayangkan Yerim yang membaca 5 tumpuk buku sastra yang tebalnya bisa dijadikan kasur untuk tidur itu membuatnya mual.

“Kau kan bisa meminjamnya dan—“

Yerim tidak peduli dengan kata-kata Junhoe dan fokus pada seri kedua buku yang ingin ia baca. Sampul hijau lumut dihiasi warna hitam pekat itu memenuhi pandangan Yerim, sampai-sampai ia rela berjinjit untuk mendapatkannya.

“Aduh, tinggi banget sih!” Yerim menurunkan kakinya sejenak. Bertumpu pada jari kaki memang sulit. Setelah itu ia mencoba kembali.

Sayangnya seseorang lain mengambilnya lebih dulu…

Y-Ya…”

Junhoe menenggelamkan bibirnya pada kepalan tangannya, menahan tawa sekaligus air matanya karena Yerim.

Tubuh pendek Yerim benar-benar tidak bisa mengambil buku yang sebatas kuping Junhoe.

Shortie!

Drap!

Wajah galak Yerim langsung menoleh ke hadapan Junhoe yang sedang mengontrol tawa. Emosinya membuncah kala melihat tubuh tinggi Junhoe yang tidak berguna, tidak bisa dipakai untuk mengambil buku yang sudah terambil duluan oleh orang lain.

“Dasar pendek!” ejek Junhoe sembari menjentikkan jari di rak tempat buku seri kedua tadi, menggoda Yerim.

“Aku tidak pendek,” balas Yerim pelan, menunduk dalam menatap sepatunya.

“Pendek!”

“AKU TIDAK PENDEK!!” teriak Yerim, tidak peduli suasana hening Perpustakaan. “Kau… Kau…”

Junhoe tersenyum manis, menantikan kalimat selanjutnya. Orang-orang di sekitar ikut menonton pertengkaran itu, melihat kenyataan bahwa si gadis hanya sebatas dada si lelaki.

“Aku tidak pendek! Kau saja yang ketinggian! Bodoh!”

Kemudian Yerim pergi dengan langkah berderap bak tentara di zaman perang. Junhoe? Lelaki itu masih meringis karena sebelumnya Yerim memberi cakaran manis pada pipi kanannya.

 

.fin

Ide dari cukstagram yang masangin Yeri sama June dan gue pun mencoba dan berhasil/?

Semoga ga jelek jelek amat(?)

2 thoughts on “[Ficlet] Short vs Too Tall

  1. abcdestiana

    kamvret dasar june kamvret. demi apa aku jadi merasa tersinggung, AKU TIDAK PENDEK TAPI KURANG TINGGI SAJA JUN(ini maksudnya apa coba)wkwk

    untuk junrim ffnya adalagi gak sih kelanjutannya??

    Reply
    1. LaillaMP Post author

      slr ka edes aku baru aktif ngewp lagi ((setelah sekian lama ngesider huahahahahah)) ((plak)) dan aku baru liat komentar ini huaaaarghhhh xD
      sekalian curhat juga soalnya aku dikatain pendek mulu padahal dianya yang ketinggian kan aku jadi kesel(?) ga ada sih… mentok mau bikin lanjutannya juga huahahahah…. thanks for reading kaqqqq ^^

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s